Peta Kajian Kerjasama Daerah


Peta Kajian Kerjasama Daerah, itulah judul yang saya ambil dalam tugas Rancangan Aktualisasi dalam Latihan Dasar CPNS Golongan III. Karya ini telah saya presentasikan pada akhir Mei 2019 didepan penguji, mentor, dan coach, serta berhasil membawa kelulusan bagi saya.

Ide awal rancangan aktualisasi ini berasal dari kemampuan saya yang saya kombinasikan dengan tugas dan fungsi di tempat kerja. Perlu diingat bahwa Latsar ini menghasilkan inovasi dalam lingkup bidang atau sub-direktorat dan menekankan nilai-nilai ANEKA sebagai pondasi dasar seorang PNS yang tidak didapatkan oleh PNS masa lalu. Maka dari itu, Peta Kajian Kerjasama Daerah ini akan sangat membantu Bidang Ekonomi Daerah khususnya dalam mengerjakan tugasnya sebagai penyusun kebijakan pengembangan ekonomi daerah.

Peta Kajian Kerjasama Daerah ini juga ternyata memberikan manfaat pada Bidang Sektor Riil yang masih dalam satu lingkup Eselon 2, yaitu Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Daerah dan Sektor Riil. Peta ini dapat menjadi basis data keasdepan sehingga data apapun yang ingin divisualisasikan dalam bentuk peta dapat diproses dengan mudah dan cepat. Untuk itu, peta ini harus terus dijaga keberlanjutannya agar menjadi basis data yang lengkap.

Komentar