Seiring bertambahnya usia, mulai banyak tuntutan-tuntutan dari orang sekitar mengenai "standar sosial" yang harus segera dilakukan...

Standar Sosial



Seiring bertambahnya usia, mulai banyak tuntutan-tuntutan dari orang sekitar mengenai "standar sosial" yang harus segera dilakukan. Bukan membela diri dengan menolak standar tersebut, tapi mungkin karena mereka lebih beruntung sehingga standar tersebut dapat dipenuhi lebih cepat.

Saya sepenuhnya menikmati naik-turun kehidupan ini, meski kadang ada rasa iri kenapa tidak seperti mereka. Ya, setiap proses hidup seseorang itu berbeda-beda dan perbedaan itulah yang membuatnya unik.

Masih ada banyak hal yang ingin saya capai sampai saya merasa stabil dan bisa mengikuti standar sosial tersebut. Orang tua pun sesungguhnya mengerti, tidak banyak menuntut, bahkan mengutamakan kebahagiaan saya pribadi.

Bahkan untuk saat ini saya merasa terjebak pada dunia remaja dan tidak mau mengikuti standar seperti apa yang dilakukan orang dewasa. Saya tidak tau apakah ini baik atau buruk. saya merasa saya harus bahagia tanpa mengikuti standar sosial yang ada.

0 Komentar: