Ide Kinyis untuk Rumah Minimalis

 


Bagi kalian yang memiliki budget pas-pasan tentunya akan berpikir dua kali untuk menghias rumah dengan gaya-gaya yang sedang trendy saat ini. Selain alat dan bahan, tentunya ada biaya jasa yang perlu dikeluarkan. Namun, bukan mustahil apabila kita dapat menghias rumah  dengan tangan kita sendiri. Istilah kerennya saat ini adalah DIY yang merupakan kepanjangan dari do it yourself. Tentunya kita dapat menghias rumah dengan tangan kita sendiri.

Salah satu keuntungan memiliki rumah yang kecil adalah tidak perlu banya membeli furnitur. Alasan utamanya keterbatasan ruang. Untuk ruang tamu, kita dapat menggunakan konsep lesehan. Cukup dengan karpet lebar yang menutupi seluruh ruang tamu, kita dapat berkumpul dengan keluarga dengan nilai tradisionalitas yang tinggi. Apabila di ruang tamu ada TV, maka gunakanlah TV layar datar yang ditempel di dinding dengan ketinggian yang sesuai dengan konsep lesehan. Bisa ditambahkan ambalan berbentuk kotak yang disimpan di lantai. Ambalan tersebut dapat menjadi media untuk menyimpan hiasan ataupun barang-barang terkait dengan TV.

Jika rumah tidak memiliki balkon untuk menjemur pakaian, manfaatkanlah jendela di ruang tamu. Gunakanlah jemuran lipat yang ditempel di dinding. Apabila jemuran tidak digunakan, maka dapat dilipat sehingga tidak mengganggu pemandangan apabila ada tamu.

Biasanya, lantai kamar mandi bawaan merupakan lantai dengan kualitas yang standar tidak ada serat-serat agar tidak licin. Jika mengganti keramik menjadi cara yang mahal, maka dapat diganti dengan menggunakan karpet anti-slip. Pilihlah beberapa lebih dari satu warna dan susunlah sesuai selera.

Beberapa furnitur di kamar mandi adalah cermin dan rak alat mandi. Pilihlah yang unik sesuai dengan selera dan konsep kamar mandi. Jangan lupa letakkan tanaman artifisial di dekat kloset agar terkesan sejuk dan natural.

Wall sticker dan wall panel sticker 3D adalah solusi untuk kalian yang malas mengecat. Dalam memiih stiker, tentunya harus disesuaikan dengan warna cat yang sudah ada. Pilihlah stiker yang cocok dengan warna cat bawaan dan sesuaikan dengan tema yang kalian pilih.

Tentunya tidak sulit untuk menghias rumah dengan menggunakan tangan sendiri. Masih banyak ide kinyis buat rumah minimalis yang dapat diterapkan. Apalagi sekarang banyak toko online yang menjual berbagai perlengkapan rumah unik sebagai pilihan kita dalam menghias rumah. Jadi let's do it yourself.

Komentar