Foldable Bluetooth Keyboard



Video review singkat ayo cek di Reels Instagram!


Akhirnya saya menemukan satu produk yang sudah saya idam-idamkan sejak lama, yaitu Foldable Bluetooth Keyboard.

Kenapa sejak lama? Kan sebenarnya produk ini juga sudah lama ada?

Ya pada saat itu, bluetooth keyboard jenis tersebut belum banyak di pasaran dan harganya masih di atas 300 ribuan. Oleh karenanya saya membeli bluetooth keyboard yang harganya lebih murah dan masih menggunakan baterai jenis AA.

Di suatu kesempatan saya mendapatkan toko online yang menjual Foldable Bluetooth Keyboard dengan harga 250 ribuan. Langsung saya check-out.

Di masa pandemi sebelum PPKM darurat ini berlangsung, kadang saya pergi ke kafe atau kedai kopi untuk mencari suasana baru di luar rumah. Tentunya selain protokol kesehatan yang ketat, gadget pun harus selalu ada, apalagi jika ada pekerjaan dadakan. Karena saya malas membawa laptop, maka sebagai gantinya saya membawa tablet dan tentunya bluetooth keyboard.

Lalu kenapa harus Foldable Bluetooth Keyboard?

Tiga hal penting kenapa saya memilih jenis bluetooth keyboard tersebut dan meninggalkan bluetooth keyboard lama saya.

1. Punya Mouse pad!

Saya merasa terlalu effort untuk memindahkan kursor dengan menyentuh layar tablet. Dengan adanya mouse pad meskipun kecil, cukup mempermudah saya tanpa harus menggerakan tangan cukup jauh.

2. Habis daya tinggal di-charge

Tentunya tidak perlu membeli baterai jika keyboard kehabisan daya. Tinggal sambungkan ke adapter dan daya keyboard akan mengisi otomatis. Namun sayang, port daya masih micro-USB di zaman yang sudah banyak menggunakan port type-C.

3. Bisa dilipat menjadi 3 bagian

Nah, inilah yang membedakan dengan keyboard lainnya. Terdapat dua lipatan yang membuat keyboard ini terbagi menjadi tiga. Tentunya setelah dilipat, keyboard ini menjadi lebih ringkas dan dibawa kemana-mana menjadi lebih mudah.

Komentar